Searching...
Rabu, 23 Oktober 2013

Kegiatan Praktik Kurban

Salah satu program kerja OSIS SMPN 1 Cisaat adalah kegiatan Praktik Qurban di sekolah. Program kerja ini bersamaan dengan agenda sekolah dan program kerja Remaja Masjid Darull Muttaqin yaitu kegiatan Praktik Qurban. Maka dari itu pengurus OSIS melaksanakan program kerja ini bekerja sama dengan Remaja Masjid Darull Muttaqin dan tentunya dengan pihak sekolah pula.
Kegiatan Praktik Qurban di SMPN 1 Cisaat tahun 2013 dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2013 M/12 dzulhijjah 1434 H. Kegiatan ini di selenggarakan untuk mempertebal keimanan warga SMPN 1 Cisaat, mempererat tali silaturrahmi, berlatih ber-Qurban pada masa dini dan yang paling penting adalah meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah swt..
Dalam kegiatan ini terdapat 1 ekor hewan Qurban sapi dan 3 ekor hewan Qurban kambing. Masing-masing hewan Qurban disembelih oleh penjual hewan Qurban dan dibantu oleh guru keagamaan SMPN 1 Cisaat. Siswa-siswi SMPN 1 Cisaat pun diperbolehkan untuk berlatih menyembelih hewan Qurban kambing agar kedepannya menjadi terbiasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!