Searching...
Minggu, 10 Maret 2013

Pentas Anak Necis

Pengumuman pemenang perlombaan-perlombaan.


CISAAT-Sekolah Menengah Pertama Negeri I Cisaat (SMP Necis) Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi menggelar acara bertajuk Pentas Anak Necis sebagai acara puncak dari berbagai jenis perlombaan yang seminggu terakhir ini diadakan. Lomba-lomba tersebut antara lain olimpiade Matematika dan IPA (MIPA) dan Pendidikan Agama Islam (PAI), lomba menulis novel dan sinopsis, dan juga lomba tarik suara yang diberi tagname SAWARA. Seluruh siswa SMP NECIS baik yang masih aktif sebagai siswa maupun yang alumni diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Salah satu anggota tim seleksi dari guru, Ratna menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas siswa dan juga sebagai wadah apresiasi mereka di bidang akademik maupun seni.”Perlombaan ini tidak hanya perlombaan personal saja, tapi juga perlombaan antar kelas. Bahkan antar group band juga ada,”ujarnya saat berbincang dengan Radar Sukabumi kemarin.
Masih menurut Ratna, yang membedakan acara tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah diadakannya acara pentas tarik suara yang dinamakan dengan SAWARA.”Kita adakan lomba tarik suara seperti halnya yang saat ini marak di TV. Artinya dalam perlombaan tarik suara ini kita juga mengadakan babak penyisihan utuk menentukan siapa di anatar para siswa tersebut yang akan mendapatkan golden ticket untuk bisa tampil di atas panggung,”tambahnya.
Dirutinkannya kegiatan ini tiap tahunnya masih menurut Ratna tidak lain sebagai usaha menggali bakat-bakat siswa-siswinya di berbagai bidang.”Selain pemebelajaran di dalam kelas kita juga menarik minat belajar siswa dengan pembelajaran di luar kelas seperti ini,”tuturnya sambil menjamin kegiatan tersebut meski menyita banyak waktu anak didiknya namun tidak akan mengganggu kegiatan belajar mereka.
Sementara itu ketua OSIS SMP Necis yang juga panitia dalam acara ini, Fawwaz Misbah Syibhul Huda mengaku acara tahun ini lebih meriah dibanding acara serupa di tahun-tahun sebelumnya.”Adanya acara SAWARA besar sekali pengaruhnya pada antusiasme teman-teman dalam meramaikan acara kali ini,”sebutnya. Fawwaz juga menyebut acara tahun ini menggabungkan perlombaan eskul yang selama ini diwajibkan di SMP Necis seperti pramuka dengan eskul-eskul lain yang sifatnya pilihan.

Sumber: http://radarsukabumi.com/?p=59411
Lihat koleksi foto lainnya>>

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!