Searching...
Senin, 21 Juli 2014

Peringatan Muharam 1435 H

Senin, 11 Nopember 2013 M yang juga bertepatan dengan tanggal 6 Muharram 1435 H yang merupakan tahun baru Islam SMPN 1 Cisaat mengadakan sebuah acara yaitu Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1435 atau biasa disebut Peringatan 1 Muharam. Muharam adalah bulan yang sangat bersejarah bagi umat Islam di dunia. Karena di samping itu bulan Muharram pun sebagai bulan pertama tahun Hijriah, bulan Muharram juga menyimpan banyak sekali peristiwa bersejarah.

Namun seiring dengan perkembangan jaman serta pluralismenya peradaban, esensi dan eksistensi bulan Muharram hampir semakin tidak bermakna. Sesuai dengan salah satu program kerja Sekbid 1 yaitu memperingati tahun baru Hijriah akhirnya acara pun terlaksana. Seperti halnya pengurus osis belajar kepemimpinan, peserta lomba belajar untuk persiapan perlombaan ditingkat yang lebih tinggi, dan seluruh siswa belajar menghargai dan mendukung semua kegiatan.
Kegiatan ini bertemakan "Terbenamlah Akhlaqul Mazmumah Terbitlah Akhlaqul Mahmudah" dan diisikan dengan beberapa kegiatan perlombaan keagamaan. Kegiatannya antara lain seperti Lomba Pidato, Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Lomba Musabaqah Hafidz Qur'an (MHQ), Lomba Kalighrafi, Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan Lomba Nasyid. Lomba Nasyid kali ini perserta harus menyanyikan 2 lagu yaitu lagu bertemakan islami dan lagu bertemakan semangat indonesia. "Kenapa harus ada lagu bertemakan indonesia ?" Hal itu dilakukan karena sehari sebelum acara dimulai yaitu tanggal 10 November adalah Hari Pahlawan, oleh karena itu peserta Lomba nasyid harus menyanyikan lagu bertemakan semangat indonesia.

1 komentar:

 
Back to top!